Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Rilis Single “Sinergi”, Polres Kobar Beri Inspirasi Lawan Pandemi

0 442
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, KOBAR – Setelah viral berkarya di industri musik, dengan judul Create A Strong Body Together Againts Corona, Polres Kobar kembali menelurkan single terbarunya yang bertajuk “SINERGI”. Selain bernyanyi, Justice Band Polres Kobar memberikan warna musik tersendiri.

Lagu “SINERGI” bercerita tentang sinergitas semua kalangan bisa mengalahkan Pandemi Covid 19, dikarenakan ada hal yang tak sejalan. Meskipun berat, penuh tantangan namun harus berbesar hati untuk bisa mengalahkan pandemi.

Salah satu alasan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah memilih “SINERGI” untuk menjadi singgle terbarunya, karena dia merasa pandemi Covid 19 belum berakhir, dan ini perlu sinergi dalam melawan virus Corona ini,

Kata dia, tak sulit untuk masuk ke dalam dan menjiwai lagu ini. Sebelum singgle ini dirilis, masyarakat sempat keluar dari zona nyamannya, dengan merilis lagu “SINERGI” dengan harapan semoga masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Aku pengin instrumennya sedikit sekali, enggak dari awal sampai akhir, sedikit saja namun lagu ini punya arti yang dalam.
Selain itu, di lagu ini juga menawarkan bernuansa kekinian yang dikemas minimalis,” ucap Devy Firmansyah.

“Ya itu murni hasil karya saya bersama tim band Polres Kobar,” ujarnya lagi.

Lirik lagu tersebut mempunyai nilai-nilai imbauan kepada masyarakat, sekaligus prinsip pentingnya sinergitas dalam melawaan pandemi Covid 19.

Sementara itu, judul lagu yang dinyanyikan dengan tempo rap ini berjudul SINERGI itu muncul ketika masyarakat di Kobar mulai lalai dengan kondisi pandemi virus Corona saat ini.

Pihak kepolisian Kobar juga telah melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona. Seperti sosialisasi imbauan door to door, patroli di siang hari-malam hari, dan membuat lagu yang dinilai dapat diterima pesannya untuk masyarakat.

“Lagu ini dikombinasikan antara musik rap dan pop dan ditujukan untuk kalangan milenial,” ujar Devy Firmansyah. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.