Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Reses ke Desa Keraya, Legislator Kalteng Temukan Rumah Warga Terancam Abrasi

0 19
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  melaksanakan reses perseorangan ke dapilnya masing-masing.

Salah satunya adalah H Jubair Arifin yang merupakan anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara).

Dirinya melakukan reses ke Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Iklan Ramadan BPN

“Dari yang kami lihat, bahwa ada beberapa rumah di Desa Keraya yang rawan terdampak akibat abrasi pantai,” ucap politisi PDIP tersebut melalui pesan whatsapp pada Rabu (7/4/2021).

Terkait dengan hal tersebut dirinya telah menampung aspirasi masyarakat sekitar yang pada umumnya mengharapkan bantuan baik itu dari Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dapat segera membangun pengaman pantai.

Lanjutnya bahwa pada tahun 2020 lalu sempat dianggarkan untuk pembangunan pengaman pantai, hanya saja dibatalkan karena dialihkan untuk penanganan pandemi covid-19.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu ada rencana untuk melakukan relokasi terhadap 7 kepala keluarga (kk) yang rumahnya berada didekat bibir pantai yang rawan terdampak abrasi, namun hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

Sehingga dia berharap kepada pihak terkait agar dapat segera merealisasikan rencana tersebut karena berdasarkan informasi, jika air laut naik tidak hanya rumah masyarakat yang rawan akan dampak abrasi namun juga badan jalan di lokasi tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.