Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Relawan Duo Sabran Gandeng Masyarakat

0 77
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Pandemi global virus covid-19 masih belum berakhir. Walaupun kehidupan sudah terlihat normal kembali, namun bahaya dari virus ini terus mengintai di sekitar kita.

Hal ini tentu menjadi ancaman dan kekhawatiran bagi banyak pihak. Sebab, pola hidup masyarakat yang tidak teratur dan sulit mentaati anjuran pemerintah menjadi momok serius saat ini.

Hal itu terus menjadi perhatian H Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H Agustiar Sabran Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran.

Melalui gerakan Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Milenial Agustiar Sabran yang diinisiasi oleh ‘Duo Sabran” itu, mereka terus melakukan kegiatan pencegahan virus mematikan ini di masyarakat.

Kegiatan yang sudah dilakukan sejak bulan April lalu ini terus konsisten dilaksanakan demi membantu masyarakat dan lingkungan di sekitarnya agar tetap bersih dan sehat.

“Kali ini kita melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan di Menteng. Tepatnya di RT.5/RW.12 dengan dibantu warga setempat,” ujar Bachtiar Ali selaku kordinator aksi penyemprotan disenfektan.

Dia menambahkan jika aksi yang dilakukan merupakan bentuk kolaborasi dan kerjasama dengan melibatkan masyarakat yang ada di sekitar lokasi.

“Kita selalu terbuka untuk semuanya. Kita juga selalu berusaha mengajak seluruh pihak terutama masyarakat yang ada untuk saling gotong royong membantu sesama. Karena itulah yang diajarkan Pak Sugianto Sabran kepada kami,” tambahnya.

Di sisi lain, respon dari masyarakat sangat positif terhadap aksi ini. “Kami senang dan merasa bersyukur dianggap seperti keluarga. Karena kita sama-sama gotong royong membersihkan lingkungan dan melakukan penyemprotan disenfektan,” ujar Tersiani.

Dia menambahkan jika aksi sosial seperti ini harus terus dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat saat ini.

“Tetap semangat dan istiqomah mas. Sebab, berbuat baik seperti ini tidak mudah. Banyak ujian yang dihadapi walaupun niatnya baik untuk membantu masyarakat. Semoga berkah apa yang dilakukan oleh Pak Sugianto Sabran ini,” harapnya.
(Aris)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.