Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Reaksi Bupati Kotim Usai Divaksin: Tadinya Gugup Waktu Mau Disuntik

0 46
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi menjadi orang pertama di bumi Habaring Hurung yang divaksin Covid-19, Rabu (27/1/2021). Vaksinasi tahap awal ini berlangsung di Puskesmas Baamang Unit II.

Sebelum disuntik Vaksin, Bupati menjalani serangkaian tes kesehatan oleh petugas medis. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, Bupati selanjutnya disuntik vaksin. Menyusul orang nomor satu itu, sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga divaksin.

“Mudah-mudahan dengan adanya pencanangan vaksin pada hari ini, Kotim bisa mencegah penyebaran Covid-19 cepat ditangani dan segera berakhir,” ungkap Supian Hadi, Rabu 27 Januari 2021.

Supian juga meminta masyarakatnya jangan takut divaksin. Pasalnya vaksin Sinovac yang akan diberikan kepada masyarakat telah teruji secara klinis dan telah diberikan label halal oleh MUI.

“Banyak yang bertanya Bupati divaksin atau tidak. Kalau Bupati tidak divaksin kita tidak mau. Saya siap divaksin asal memenuhi persyaratan sebagai orang yang akan divaksin. Jika memang dari kesehatan mengatakan tidak bisa ya berarti tidak bisa karena ada kriteria yang harus dipenuhi dan alhamdulillah setelah dicek dengan cara diambil darahnya dan memenuhi syarat dan hari ini dilakukan vaksin,” beber Supian.

Dia juga mengaku bahwa penyuntikan vaksin ini adalah yang pertama seumur hidupnya. Karena pada masa kecilnya di kampung halaman tidak pernah diberikan suntik vaksin.

“Tadi saya juga sempat gugup pada saat dokter akan menusukkan jarumnya ke lengan sebelah kanan saya,” imbuh Supian.(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.