Ultimate magazine theme for WordPress.

Rachmat Gobel Peduli Salurkan Bantuan ke Sulbar Pakai Hercules

0 39
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS. COM, JAKARTA – Misi kemanusiaan dari Rachmat Gobel (RG) melalui RG Peduli di wilayah yang dilanda gempa, masih berlanjut. Bahkan untuk menjangkau wilayah yang medannya sulit diakses melalui jalur darat, Tim RG yang dikomando Andi Yuslim Patawari terpaksa menggunakan pesawat Hercules milik TNI.

Dalam sebuah video yang dishare (dibagikan) Ketua Tim RG Peduli, Andi Yuslim Patawari memperlihatkan pesawat Hercules sedang menurunkan bantuan. Dalam video bersurasi kurang dari 10 menit itu, tampak sejumlah orang sedang sibuk menurunkan bantuan.

“Ini di Bandara Tampa Padang Mamuju, Sulawesi Barat,” ujar andi Yuslim Patawari, Minggu, (24/1).

AYP demikian sapaan Andi Yuslim Patawari menjelaskan, Tim RG Peduli akan terus berusaha menjangkau wilayah-wilayah yang sulit untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuan masih sama. Paket emergency kit yang di dalamnya berupa senter, lampu radio, dan lain,” ujar AYP.

AYP mengungkakan sebagian bantuan diserahkan secara simbolis melalui Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar. Sementara bantuan lainnya langsung diserahkan kepada warga di wilayah pengungsian.

Diketahui gempa berkekuatan magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Dalam kejadian Jumat pekan lalu, wilayah yang dilanda gempa menjadi porak-poranda. Selain merusak bangunan, juga menelan korban jiwa.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.