Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

PWI Kotim Dukung Usulan Ketua MPR Vaksinasi Wartawan

0 88
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo mendorong pemerintah agar wartawan jadi klaster prioritas yang mendapat vaksimasi Cpvod-19. Menurutnya, hal itu mengingat peran jurnalistik menuntut para wartawan bertemu banyak orang, sehingga rentan terpapar Covid-19.

Hal itu disambut positif oleh ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) Andri Rizki Agustian. Ia mengaku mendukung pernyataan ketua MPR tersebut.

“Wartawan ini tugas utamanya mengabarkan informasi, secara tidak langsung termasuk profesi yang membantu pemerintah dalam menyampaikan kampanye soal pencegahan covid-19. Sehingga resiko pekerjaan wartawan rentan terpapar Cvid-19,” ungkap Andri, Rabu 20 Januari 2021

Menurutnya, ketika wartawan dituntut untuk menyampaikan keakuratan berita. Maka harus mobilitasnya harus tinggi. Agar informasi yang tersampaikan benar dan sesuai fakta.

“Wartawan seharusnya masuk prioritas penerimaan vaksin, karena salah satu profesi berisiko tinggi. Bukan dalam artian wartawan minta diistimewakan, tetapi lebih kepada resiko pekerjaan yang tinggi, dan keselamatan pers harus diperhatikan,” tegasnya.

Nantinya, menurut Andri, apabila hal itu memang dilaksanakan. Pihaknya siap
membantu pemerintah untuk menentukan yang dalam kategori penerima vaksin. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.