Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

PUPR Kobar Targetkan Jembatan Ulin Karang Anyar Tuntas Desember ini

0 29
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Memasuki tahun 2021, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) akan menuntaskan sisa proyek jembatan Karang Anyar, Kecamatan Arut Selatan. Proyek multi box ini diperkirakan rampung akhir Desember 2020.

Kepala Dinas PUPR Kobar Juni Gultom, mengatakan, tidak seperti sebelumnya yang dikerjakan satu sisi, penuntasan proyek penutup saluran menjadi jalan itu akan dikerjakan dua sisi sekaligus. Proyek diproyeksikan tuntas lebih cepat karena desakan asas kebutuhan warga.

“Proyek pembangunan multi box di kawasan jembatan Karang Anyar, akan ngebut menuntaskan multi box sebagai jawaban robohnya jembatan ulin Karang Anyar, akhir Desember 2020 harus rampung,” kata Juni Gultom, Sabtu (5/12/2020).

PUPR Kobar memberi perhatian khusus untuk penuntasan multi box sebagai ganti jembatan ulin yang roboh di Karang Anyar tersebut. Proyek ini. menelan anggaran Rp 2 miliar lebih.

Menurut Juni, proyek multibox ini dikerjakan berkelanjutan dengan anggaran tahun jamak atau multiyears. Jika tuntas maka jalur dari ringroad Sebuai, Tanjung Putri, Kumpai Batu, Karang Anyar, dan jalan Sudirman Pangkalan Bun akan lancar kembali.

“Pokoknya PUPR Kobar ingin multibox ini tuntas. Dikerjakan dua sisi sekaligus. Ini lebih efektif. Jika kendala nanti pada pengaturan arus lalu lintas, kami akan koordinasi dengan pihak terkait,” kata Juni Gultom.

Pembangunan multi box di Karang Anyar ini jawaban atas robohnya jembatan ulin yang sudah dimakan usia, diharapakan selesai pada bulan Desember ini,

“Trimakasih atas dukungan masyarakat, dan maaf sedikit agak terganggu mobilitasnya”, terang Juni Gultom. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.