Ultimate magazine theme for WordPress.

Punya Guru Besar, IAIN Menuju UIN Terbuka Lebar

0 180
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya patut berbangga. Pasalnya saat ini, IAIN akan memiliki seorang guru besar (Profesor).

Prof DR Hj Hamdana M.Ag akan dikukuhkan sebagai guru besar, Rabu 2 September 2020 di Aula Kampus IAIN Kota Palangka Raya. Hamdanah merupakan guru besar pertama yang dimiliki IAIN Kota Palangka Raya.

Dengan dikukuhkannya Hamdana sebagai guru besar, membuka peluang kampus ini menuju ke Universias. Karena salah satu persayaratan untuk menjadi Universitas adalah miliki dosen guru besar atau profesor setidaknya empat orang.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar kepada Intimnews.com mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya Hamdanah sebagai guru besar, akan menjadi kebanggan bagi IAIN dan menjadi semangat untuk menuju universitas.

“Kalau dulu persyaratannya minimal 15 persen dari jumlah dosen, sekarang minimal 4 orang saja. Sekarang kita punya 1 orang, itu sudah bisa kita ajukan sambil melengkapi kekurangannya,” katanya.

Untuk menutupi kekurangannya, kata Khairil akan mendapatkan dukungan dari sejumlah kampus lain termasuk dari provinis tetangga, Kalimantan Selatan. “Itu bisa dengan dosen guru besarnya diperbantukan ke IAIN itu bisa jadi syarat untuk melengkapi kekurangan tersebut,” kata mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini. (din)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.