Ultimate magazine theme for WordPress.

Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi, Bupati Kobar: UMKM Harus Bangkit

0 31
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menyiapkan program pemulihan ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan. Salah satunya mendorong kebangkitan UMKM.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan, bahwa progam ini sudah dojalankan dengan pembelian produk-produk UMKM. Progam bantuan bahan baku dari pemerintah provinsi, dan progam bantuan pemerintah usaha mikro dari pemerintahan pusat.

“Dinas Koperasi UMKM dalam melaksanakan program peningkatan UMKM telah menyiapkan beberapa progam pemulihan. Hal tersebut agar UMKM di Kobar tetap bertahan dan berjalan di masa pandemi,” jelasnya Selasa (24/11/2020).

Nurhidayah menjelaskan, program-program tersebut merupakan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah. Selain untuk meningkatkan produktivitas dan penerapan sistem manajemen yang baik.

Program-program tersebut juga dilakukan dengan memberikan pelatihan seperti desain grafis, kemasan produk, dan pelatihan manjemen branding, kepada pelaku UMKM.

“Sedangkan pada fase peningkatan kemampuan UMKM untuk dapat berkembang salah satunya melalui digitalisasi UMKM, pelatihan progam pemasaran secara online (e- commerce), dan hal itu sudah dilakukan kerja sama dengan Tokopedia,” tandasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.