Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

PSI Konsolidasi, Berkarya Merapat ke Nadalsyah

0 178
WAROUENG SOELTAN PANJANG

 

INTIMNEWS.COM – Menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, sejumlah partai politik mulai melakukan penjaringan. Partai yang memiliki kursi di DPRD Provinsi Kalteng, sudah melakukan proses penjaringan dan sisa menunggu hasil.

Lalu bagaimana dengan partai yang tidak memiliki kursi? Meskipun tidak memenuhi syarat untuk mengusung, namun partai non parlemen juga bisa menjadi pendukung.

Iklan Tengah Berita KPU

Partau Soilidaritas Indonesia (PSI) Kalteng misalnya, hingga saat ini partai besutan Grace Natalie ini belum juga menyatakan sikap alias pikir-pikir untuk menentukan arah dukungannya dalam Pilgub Kalteng 2020.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris PSI Kalteng, Rano Rahman saat di jumpai oleh beritasampit.co.id (group Intimnews.com) di bilangan Jalan G Obos, Kota Palangka Raya.

Dikatakannya, sejauh ini pihaknya sedang melakukan konsulidasi di internal PSI sendiri. PSI akan mengeluarkan sikap, setelah nanti konsolidasi internal selesai.

“Sejauh ini, kita sedang melakukan konsulidasi internal. Jadi belum mengeluarkan sikap, terkait dukungan calon pada Pilgub Kalteng tahun 2020 ini,” katanya Minggu 12 Juli 2020.

Saat ditanyakan, apakah sejauh ini sudah ada di dekati oleh bakal calon-calon yang namanya sudah beredar. Iapun mengakui, bahwa partainya PSI sudah didekati oleh 3 calon di luar petahana saat ini, Sugianto Sabran yang masih menjabat Gubernur Kalteng.

“Adapun yang sudah komunikasi saat ini sudah ada dari Tim utusan Wily M Yosep, tim utusan Nadalsyah, dan utusan dari Riban Satia juga,” ungkapnya.

Dan tambahnya, walaupun saat ini partai PSI tidak memiliki kursi di parlemen tetap akan memberikan dukungan. Namun untuk rekomendasi tetap akan dikeluarkan oleh DPP juga, nantinya seandainya PSI merekom.

“Ya arahan DPP PSI adalah berikan dukungan kepada kandidat yang paling dekat dengan PSI, mau beri ruang bagi PSI meski tidak punya kursi, dan tentunya bersedia membantu membesarkan PSI juga,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, dari beberapa parpol non parlemen yang saat inu ada di Kalteng. Bahwa Berkarya sudah menyatakan dukungannya ke H Nadalsyah, sementara sisanya seperti PSI, Garuda, PBB dan PKPI masih belum nyatakan dukungan.(saleh/redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.