Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Program Astra Cerdas Kembali Salurkan Beasiswa kepada 8 Sekolah di Kobar

0 67

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi Agro Menara Rachmat (PT.GSIP-AMR) kembali menggulirkan program beasiswa berprestasi untuk siswa. Program ini menyasar berbagai strata pendidikan, mulai SD hingga SMA.

Program Astra Cerdas dari PT GSIP-AMR diberikan kepada 8 sekolah yang berada di sekitar perusahaan PT.GSIP-AMR. Dia antaranya SDN 1 Pandusenjaya, SDN 2 Pandusenjaya, SDN 3 Pandusenjaya, SDN 1 Runtu, SDN 2 Runtu, SDN 1 Makarti Jaya, SMPN 1 Pangkalan Lada, dan SMAN 1 Pangkalan Lada. Total penerima sebanyak 45 siswa.

Hal ini disampaikan oleh CDO PT.GSIP-AMR Kusantono. Ia mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat. Peran dan fungsi PT GSIP-AMR terhadap “public contribution”, dengan salah satu sasaran yaitu Astra Agro Lestari Maju Bersama Bangsa.

Penyerahan bantuan program Astra Cerdas dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pandusenjaya, Kecamatan Pangkalan Lada, pada tanggal 7 Januari 2021.

Dalam kesempatannya, manajemen perusahaan yang diwakili oleh Community Development Organization.

Hal ini tertuang dalam 4 pilar “public contribution”, yaitu Astra Cerdas (bidang Pendidikan), Astra Sehat (bidang kesehatan), Astra Hijau (bidang lingkungan), dan Astra Kreatif (bidang ekonomi).Dengan 4 pilar ini diharapkandapat mendukung kehidupan masyarakat sekitar untuk maju dan berkembang.

Iklan Duka Cita

“Salah satu yang bisa dirasakan hari ini adalah pembagian beasiswa prestasi semoga dapat bermanfaat”, kata Kusantono.

Lanjut Kusantono, dengan adanya bantuan kepada para pelajar tentu sangat membantu orang tua siswa dalam memenuhi kebutuhan siswa pada masa pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini.

“Doakan di masa pandemik ini semoga karyawan PT GSIP-AMR sehat dan tidak ada yang terpapar covid-19 sehingga perusahaan ini tetap beroperasi tanpa gangguan apapun serta roda perekonomian desa sekitar tetap berputar.” terang Kusantono.

Sementara itu Kepala Desa Pandu Senjaya Jumilah, megucapkan terima kasih atas program Astra Cerdas. Dirinya menilai program ini merupakan salah satu komitmen dalam memacu semangat belajar siswa yang ada di desa-desa sekitar perusahaan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Runtu Juhrian Sahri. Menurutnya program ini sangat bagus dan bisa meningkatkan kecerdasan anak-anak yang ada di desa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pangkalan Lada Daryana, yang mewakili beberapa kepala sekolah yang hadir, juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dari perusahaan terhadap anak -anak didik. Ia berharap seiring berjalannya waktu program ini terus berlanjut dan konsisten dijalankan.

“Dengan beasiswa ini, anak didik kami bisa terbantu dalam proses pembelajarannya dan berharap bisa dimaksimalkan dengan sebaik -baiknya dalam menunjang pendidikannya dan menjadikan beasiswa ini pemicu untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya,” terang Daryana. (yus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.