Ultimate magazine theme for WordPress.

Produk UMKM Kotim Akan Dipasarkan di Hotel

0 57
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menggandeng pihak pehotelan guna memperkenalkan dan meningkatkan penjualan produk olahan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kita akan bekerjasama dengan pihak hotel untuk memasarkan produk olahan pelaku UMKM,”kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, Sabtu 13 Februari 2021.

Supian Hadi mengatakan ke depan produk olahan pelaku UMKM akan dipanjang di hotel berbintang seperti di lobby. Dengan begitu para pengunjung hotel yang dari luar daerah dapat mengetahui secara langsung produk olahan para pelaku UMKM Kotim.

“Nanti kita akan minta kepada Dinas Perdagangan membuatkan tempatnya di sana, diharapkan dengan cara itu dapat meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Kabupaten Kotim,” ungkap Supian

Sementara Rahmat Noor yang merupakan Ketua UMKM Harati Kotim mengungkapkan bahwa pihak hotel seperti Aquarius menyatakan telah siap menerima dan memberikan tempat untuk memajang  produk olahan pelaku UMKM Kotim.

“Kita berharap tamu hotel tertarik membeli sehingga bisa membantu usaha pelaku UMKM. Saat ini pelaku UMKM di Kotimsedang bersemangat untuk mengembangkan usaha. Perlu dukungan semua pihak agar sektor UMKM daerah ini mampu bertahan dan berkembang, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun, pelaku UMKM juga memerlukan dukungan lebih dari Pemerintah dalam rangka pengembangan sektor UMKM,” beber Supian.

Dirinya menilai pelaku UMKM saat ini masih kesulitan memperluas pemasaran dengan masuk ke ritel-ritel modern karena terkendala beberapa hal, khususnya terkait cukup rumitnya persyaratan dan perizinan yang harus dipenuhi.

Sehingga pemerintah daerah diharapkan mempermudah perizinan bagi produk UMKM. Selanjutnya, pemerintah daerah diminta membantu memperluas pasar produk UMKM, seperti memfasilitasi ke ritel modern.

“Saya yakin produk UMKM di Kotim ini memperhatikan kualitas sehingga siap bersaing di pasaran. Kini tinggal bantuan semua pihak agar pemasarannya bisa diperluas,” demikiannya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.