Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pria Ini Diciduk Polisi di Pencucian Motor, Ini Sebabnya

0 117
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Aparat dari Unit Reskrim Polsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengamankan ALS di salah satu tempat Pencucian Motor Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotim, 12 Agustus 2020. ALS diamankan oleh polisi karena dilaporkan sering mengedakran menjual atau mengedarkan narkoba jenis sabu.

Informasi yang didapatkan intimnews.com, ALS diamankan atas laporan warga yang merasa resah karena aktifitas pelaku.

“Ini sudah yang ke 11 kalinya kami melakukan penangkapan atas informasi yang dikumpulkan oleh masyarakat, dan kami sangat berterima kasih karena kerjasama masyarakat dengan Unit Reskrim Polsek Cempaga untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah ini dan akan kita sikat terus hingga tuntas,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Dwi Susanto, Kamis 13 Agustus 2020.

Menurut Dwi, anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga polres Kotim mendapat informasi dari masyarakat bahwa terlapor akan melakukan transaksi narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu. Kemudian dilakukan penyelidikan Oleh Kapolsek dan Anggota Unit Reskrim dan menemukan ALS yang saat itu berada di Pencucian Sepeda Motor Desa Patai.

“Saat itu ALS hendak bertransaksi, dan selanjutnya Kapolsek dan Anggota melakukan tindakan mengamankan tersangka dan ditunjukkan Surat Perintah Tugas dan Surat Perintah Penggeledahan kepada ALS dan Saksi,” kata Dwi.

Saat anggota melakukan Penggeledahan ditemukan 1 bungkus plastik berisi butiran Kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis Sabu di saku Celana sebelah kiri dan 2 Bungkus Plastik klip berisi butiran Kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman Sabu di Saku Celana Sebelah Kanan dengan berat kotor keseluruhan 1,08 gram,” pungkasnya.

Selain itu anggota Unit Reskrim juga membawa serta barang bukti lain berupa 1 buah telepon genggam dan 1 buah kotak rokok Merek TITAN, kemudian ALS dan barang bukti yang ditemukan diamankan ke polsek Cempaga untuk proses lanjut.

ASL dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Adrianus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.