Ultimate magazine theme for WordPress.

Pondok Santai Pantai Sengkubang, Spot Religi Tersembunyi Di Mempawah

0 200
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MEMPAWAH – Pondok santai Pantai Sengkubang berada tepat di pesisir pantai di Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah Hilir, Kalimantan Barat. Destinasi dengan ini menjadi unik karena dipenuhi corak Islami.

Panorama pantainya sangat asri. Berada di dekat Pesantren Darussalam membuatnya terasa begitu religi.

“Di sini dekat dengan Pondok Pesantren Darussalam, jadi saya membuat pondok santai seadanya di pinggir pantai sehingga jika ada pengunjung sudah ada tempatnya,” kata pemilik pondok santai, Wadi.

Dalam pantauan awak media, dalam pondok santai terdapat berbagai lukisan-lukisan religius islamic dengan nuansa pantai. Selain pondok santai, disediakan tempat penginapan yang super murah dengan tarif Rp 100 ribu per malam.

Selain panorama yang indah sekitar pondok santai terlihat pulau-pulau kecil yang berada di tengah laut tanpa penghuni yang dipenuhi pohon-pohon. Dengan berada di sekitar Pondok Pesantren Darussalam sering dijadikan pengunjung untuk wisata rohani.

“Saya masih SD kelas dua dua kilo ke dalam laut masih daratan, itu yang kelihatan bukit-bukit yang dulunya masih menyatu dengan sini, pulau kecil itu tanpa penghuni jika hendak mau ke sana sudah kita siapkan perahu kecil untuk keliling,” katanya.

Kepada awak media seorang pengunjung juga mengatakan di sini bukan hanya destinasi wisatanya tetapi pondok pesantren Darussalam yang terkenal di Kalbar. Sehingga banyak dijadikan destinasi rohani.

“Saya ke sini mengantar anak untuk masuk pesantren Darussalam, dengan adanya pondok santai ini kami bisa berlibur dengan keluarga dan menikmati pantai Sengkubang,” tutup pengunjung asal Jawa Timur, Sanur. (Adrianus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.