Ultimate magazine theme for WordPress.

Politikus Golkar yang Juga Anggota DPRD, Meninggal karena Corona

0 148
WAROUENG SOELTAN PANJANG

 

INTIMNEWS.COM – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi Partai Golkar, Syamsul Bahri meninggal dunia di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/7).

Hasil test swab, almarhum Syamsul yang tercatat sebagai warga Kelurahan Sumber Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah dinyatakan positif COVID-19.

“Iya benar, ada kabar duka itu (Syamsul) meninggal dunia karena positif COVID-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Senin (13/7).

Siti mengatakan dari hasil tracing diketahui ada riwayat perjalanan di wilayah Jawa Timur. Namun demikian, kapan pasien corona tersebut dirawat di RSUD dr Moewardi dan kapan Syamsul ke Jawa Timur, ia tidak mengetahuinya.

“Almarhum sebelumnya menjalani perawatan inap di RSUD dr. Moewardi Solo. Statusnya sebelumnya PDP (pasien dalam pengawasan),” kata dia.

Siti saat ini sedang menelusuri siapa saja yang pernah kontak dengan almarhum. Penelusuran diperlukan agar virus ini tidak menyebar luas pada orang lain.

Sekretaris DPD Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum Syamsul. Hasil keteramgan rekannya, Syamsul diketahui sempat melakukan perjalanan ke Jawa Timur.

“Perjalanan Jawa Timur belum lama. Lokasinya tepatnya di mana kurang tahu. Tiba-tiba dibawa ke RSUD dr Moewardi dilakukan tes swab hasilnya positif,” kata Bandung.

Almarhum Syamsul, kata dia, saat Pileg 2019 lalu terpilih menjadi anggota DPRD Jawa Tengah. Dia merupakan warga Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

“Dia (Syamsul) juga menjabat sebagai Ketua DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Cabang Solo. Kami doakan semoga beliau husnul khotimah,” tutup dia.

Dengan meninggalnya Syamsul Bahri, maka jumlah kematian karena COVID-19 di Solo bertambah menjadi 5 orang. Sedangkan total pasien COVID-19 sampai tanggal 12 Juli sebanyak 63 orang, dengan rincian 22 dirawat, dan 37 sembuh.(int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.