Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

PLN Puji Peran Kejari Kobar dalam Pembebasan Lahan SUTT

0 25
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – PT PLN memberi penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat. Penghargaan diberikan atas peran serta Kejari dalam pendampingan pembebasan dan pembangunan jaringan transmisi, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) Sampit-Pangkalan Bun.

“Segala persoalan yang berkaitan dengan pembebasan lahan tuntas dalam waktu lebih kurang empat bulan,” kata Haleonar yang mewakili dari PT. PLN, Senin (14/12/2020).

Ia mengatakan, bahwa sedikitnya ada 454 tower dari Sampit-Pangkalan Bun sedangkan yang masuk wilayah Kobar sebanyak 141. Dari jumlah tersebut ada 13 lokasi yang masih dianggap alot dalam pembebasan lahannya. Namun kini sudah diselesaikan berkat bekerja sama dengan Kejari Kobar.

“Sekarang sudah tuntas sehingga ini tidak ada kendala lagi, maka dengan ini kami memberikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Kejari Kobar yang telah bekerjasama membantu penyelesaian mendampingi kami bahkan tidak ada yang sampai ke Pengadilan,” ungkap Haleonar saat penyerahan piagam kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kobar, Dandeni Herdiana.

Sementara pada kesempatan yang sama, Dandeni mengatakan, pihaknya mendampingi dalam hal keperdataan selama lebih kurang empat bulan dan pada akhir November kemarin tuntas.

“Dengan selesainya ini, maka kelanjutan pembangunan yang tentu dampaknya ke masyarakat secara luas bisa berjalan dengan lancar,” beber Kajari.

Ia menegaskan dalam penyelesaian ia bersyukur tidak ada yang sampai ke pengadilan. Pihaknya lebih mengarahkan kepada mediasi dan melakukan ganti rugi sesuai Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP).

Pada momen ini Kajari berterima kasih kepada PT PLN yang telah memberikan penghargaan. Ia berharap ke depan kerja sama bisa ditingkatkan lagi demi kelancaran kepentingan masyarakat yang lebih luas.

“Tidak hanya PLN saja, bagi perusahaan pelat merah yang memerlukan pendampingan Kejaksaan selaku jaksa pengacara negara akan siap melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,” imbuh Dandeni. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.