Ultimate magazine theme for WordPress.

Pilkada, Covid-19, dan Hari Pahlawan

Ketu KPU Kobar: Jadilah Pahlawan Pilkada

0 470
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Menjadi Pahlawan itu berat, Kamu tidak akan kuat, biar yang Ikhlas saja. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat, Chaidir dalam acara tahapan sosialisasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020, yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan Selasa 10 November 2020.

“Saya tidak akan membahas tentang bagaimana sejarah Hari Pahlawan karena sudah banyak dibahas dan tentunya kita semua sudah tau dari buku sejarah, hari ini kita mengajak generasi muda agar menjadi pemilih yang baik,” ucap Chaidir.

Menurut Cahidir, yang terpenting dari peringatan Hari Pahlawan adalah bagaimana bisa memaknai dan sekaligus mengaplikasikan jiwa kepahlawanan para pahlawan, utamanya saat pilkada nanti.

“Berbicara tentang membumikan ruh kepahlawanan perlu juga dimiliki oleh para pasangan calon di Pilkdada serentak nanti tanggal 9 Desember 2020 nanti,” terang Chaidir.

Lanjut Cahidir, mereka yang akan bertarung di pilkada hendaknya mempunyai semangat untuk mengabdi kepada masyarakat. Masyarakat Kalteng saat sedang menghadapi berbagai tantangan hidup. Apalagi disaat Pilkada musim pandemi Covid 19 yang sedang mendera, hal ini perlu adanya protokol kesehatan dalam Pilkada nanti.

Sehingga masyarakat dihadapkan kepada realitas kehidupan yang cukup sulit dari segi ekonomi, pendidikan, sosial, belum lagi bencana bumi yang sesekali menghadang. Hal ini memperparah kehidupan masyarakat apalagi masyarakat menengah kebawah.

Dengan sisuasi seperti ini, Chaidiri berharap kepada masyarakat agar menghindari money politik. “Misalkan kalau tidak kasih uang tidak akan memilih, makanya kami dari KPU berharap gunakan hak pilih sesuai hati nurani masyarakat masing-masing,” kata Chaidir.

“Dengan berbagai persoalan yang sedang mendera masyarakat tersebut diharapkan calon kepala daerah akan menjadi sosok pahlawan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.