Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Petani Keramba Ikan Ikut Terdampak Covid-19, Dewan Minta Pemerintah Bantu Modal

0 99
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Salah satu sektor perekonomian yang menjadi andalan masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini adalah sektor perikanan termasuk didalamnya petani Keramba Ikan. Sektor tersebut menjadi salah satu sektor yang menggerakan roda perekonomian masyarakat bahkan di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk itu dalam rangka mengembangkan usaha disektor perikanan, maka bantuan modal usaha tentunya menjadi salah satu solusi agar sektor usaha tersebut tetap berjalan.

“Kita mendorong Pemerintah melalui dinas terkait untuk membantu penyaluran permodalan bagi petani keramba ikan,” ucap anggota DPRD Kalteng dari komisi II, H. Sudarsono baru-baru ini.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dia mengatakan bahwa salah satu contoh yakni program perikanan sistem keramba di Kelurahan Mendawai Seberang, Kotawaringin Barat yang sangat pesat. Tetapi yang menjadi masalah adalah pakan yang mahal karena dikirim dari Jawa dan Banjarmasin. Sehingga diperlukan pembinaan dan modal untuk pengembangan pakan mandiri atau UMKM di wilayah setempat.

Adapun akibat atau dampak wabah pandemi Covid-19 bagi masyarakat di daerah, khususnya Kelurahan Mendawai Seberang sangat menganggu perekonomian, sehingga untuk tahun ini pemerintah perlu fokus bantuan untuk UMKM.

Tentunya dengan adanya modal usaha dari pemerintah, petani ikan keramba akan lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan usahanya dan pemerintah selain memberikan bantuan modal usaha tentunya juga dapat memberikan pembinaan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.