Ultimate magazine theme for WordPress.

Petani Jagung di Kotim Mulai Panen

0 66
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Petani jagung di Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu, Kotim mulai memasuki musim panen. Hasil panen jagung masyarakat setempat cukup menjanjikan.

Menurut Siska, petani sekaligus pemilik lahan jagung di Desa Tangar, saat ini lahan yang ditanaminya jagung telah mulai panen dan dijual untuk memenuhi permintaan masyarakat setempat. Jagung dijual dengan harga Rp 8.000 per kilogram gramnya.

“Saya panen sendiri dibantu dengan anggota keluarga. Saat ini permintaan jagung dari warga sekitar desa dan sejumlah perusahaan perkebunan setempat. Kebetulan panennya mulai hari ini, tadi sudah terjual sekitar 8 kilogram, sehingga yang kita jual tadi jagungnya masih segar,” ungkap perempuan 30 tahun itu.

Iklan Ramadan BPN

Siska menyebut, lahan yang dimilikinya itu berukuran sekitar 20×100 meter persegi. Ia berharap, hasil panen selanjutnya akan sukses sehingga tidak ada yang gagal panen.

Dari informasi yang dihimpun, hal berbeda justru dirasakan oleh petani di dalam kota Sampit, yakni di Jalan Teratai kecamatan MB Ketapang. Lahan yang ditanami jagung petani di tempat tersebut gagal panen. Sehingga menyebabkan harga jual meningkat, menjadi Rp 10.000 per kilogramnya.(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.