Ultimate magazine theme for WordPress.

Pesepeda Sering Ganggu Lalulintas, Lanud Pangkalan Bun Buka Arena di Hutan AURI

0 61
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk upaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, dengan semakin meningkatnya pecinta olahraga sepeda, membuat Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudi Kurniawan berinisiatif cemerlang, dengan membuka trek atau jalur sepeda di hutan AURI.

Wahana olah raga ‘Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar’ secara resmi dikenalkan oleh orang nomor satu di Lanud Iskandar ini kepada para komunitas sepeda di Kobar, oleh Danlanud di kawasan Jogging Track Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Sabtu, (27/2/2021).

Menurut Danlanud, wahana ini dibuka sebab pecinta gowes di Kobar mulai menjamur dan banyak.

Iklan Ramadan BPN

Sehingga kami mencoba memfasilitasinya, selain mendukung agar masyarakat sehat, wahana ini juga untuk meminimalisir terjadinya laka lantas.

Sebab, menurut Danlanud, ketika sesorang tersebut sedang asyik bersepeda, lupa rambu lalu lintas. Bahkan berjejer sambil ngobrol sehingga tanpa disadari mengganggu lalu lintas.

“Kami berharap, wahana ini dapat dimanfaatkan dengan baik serta mohon dukungan kepada semua masyarakat agar bisa menjaganya,” ungkap orang nomor satu di Lanud Iskandar ini.

Trail Run dan Bike Park Lanud Iskandar tersebut memiliki panjang kurang lebih 3,5 KM dan dibuka untuk umum.

Iklan Travel

Dalam pengenalan wahana olahraga tersebut, setidaknya ada 31 perwakilan di masing – masing komunitas itu sendiri.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, juga dihadiri oleh Dandim 1014 Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, Direktur RSUD Imanudin Pangkalan Bun dr Fachruddin, dan Kepala KSOP Kumai.

Agenda dirangkai dengan senam bersama dan silaturahmi antara komunitas, baik komunitas lari, sepeda, motor custom dan off road.

Lanjut Danlanud, mengapa perwakilan seluruh komunitas di kumpulkan, hal tersebut sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar komunitas. Seperti halnya komunitas sepeda dan motor custom. Ini sama – sama komunitas roda dua, bedanya kendaraannya pakai mesin dan tidak.

“Wahana ini dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, sebab kita merupakan mahluk sosial sehingga perlu sosialisasi. Adanya gesekan komunitas itu karena tidak adanya komunikasi yang baik antar komunitas yang berbeda,” jelasnya.

Danlanud Letkol Nav Rudi Kurniawan berharap, dengan adanya wahana ini dapat meningkatkan silaturahmi, dapat meningkatkan imun tubuh mengingat saat ini sedang mewabahnya pandemi Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala dan kita selalu sehat serta selalu hidup berdampingan,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.