Ultimate magazine theme for WordPress.

Pertamina Sumbang Kontainer Sampah ke Pemko Palangka Raya

0 54
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota Palangka Raya mendapatkan bantuan 4 unit kontainer sampah dari PT Pertamina. Empat kontainer tersebut diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Kamis (25/2/2021).

Penyerahan Bantuan Bak Kontainer Sampah tersebut merupakan Program dari CSR PT Pertamina (Persero) DPPU Tjilik Riwut.

Achmad Zaini selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Iklan Ramadan BPN

“Kami berterima kasih kepada pihak Pertamina, ini semua nanti akan kita tempatkan pada lokasi-lokasi yang saat ini masih belum tersedia bak container sampah,” katanya.

Saat ini Kota Palangka Raya memiliki 104 titik lokasi Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Sebagian TPS yang tidak layak sudah dibongkar dan diganti dengan bak kontainer sampah.

“Bak kontainer yang seperti bantuan dari Pertamina ini merupakan bak kontainer yang tidak terbuka, dapat tertutup. Ini sesuai dengan yang Pemkot inginkan, supaya dalam sampah yang ada di TPS tidak terbuka dan menimbulkan bau. Seihingga sampah tidak berserakan,” tambah Achmad.

Susanto Augus Satria selaku Unit Manager Communication CSR Pertamina Kalsel menyampaikan bantuan ini merupakan dukungan dan apresiasi untuk Pemkot Palangka Raya.

“Ini adalah bantuan dari CSR Pertamina yaitu 4 buah bak kontainer sampah. Tentunya ini merupakan dukungan untuk program Pemkot Palangka Raya dalam perhatiannya untuk mengelola sampah, dan kita ketahui juga pada tanggal 21 Februari kemarin adalah hari peduli sampah nasional,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Tahun 2020 Kepada PT. PLN (Persero) unit induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan UPPK Barito ULPLTD Tambun Bungai Sub Unit PLTD Kahayan Baru Kota Palangka Raya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.