Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Perisapan Porprov Kalteng 2022, Kotim Minta Bantuan Pemprov

0 31
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyatakan siap untuk menggelar pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di kota Sampit pada 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, Najmi Fuadi mengatakan bahwa agenda Porprov nantinya bisa dirampungkan sesuai target. Menurutnya persiapan saat ini hanya menunggu akhir tahun ini.

“Kalau di APBD Perubahan disiapkan maka kita serahkan ke pelaksana. Ini tidak bisa hanya dilakukan Kotim sendiri, tapi harus dibantu pemerintah provinsi,” ungkap Najmi Fuadi, Senin 22 Maret 2021.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dirinya mengakui bahwa pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 lalu cukup berpengaruh pada persiapan. Tahun lalu 50 persen anggaran daerah dirasionalisasi untuk memaksimalkan penanganan COVID-19.

“Tahun ini delapan persen dana kucuran pemerintah pusat juga harus dilakukan refocusing untuk memaksimalkan penanganan pandemi virus mematikan ini. Terbatasnya anggaran membuat pemerintah daerah harus menerapkan skala prioritas dalam melaksanakan pembangunan. Dampaknya, sejumlah program terpaksa ditunda hingga dananya mencukupi,” bebernya.

Namun terkait persiapan Porprov Kalimantan Tengah tahun 2022, Najmi Fuadi yakin masih bisa dirampungkan. Dia yakin persiapan venue atau tempat pertandingan semua cabang olahraga bisa dirampungkan tahun ini. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.