Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Perayaan Natal di Sampit Sederhana dan Menerapkan Protkes

0 56
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Suasana kesederhanaan mewarnai ibadah natal pada sejumlah gereja di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim). Terpantau di sejumlah gereka seperti Maranatha, St Don Bosco, Eka Shinta hingga Parapah yang berada dalam kota mentaya tersebut telah memulai ibadah sejak Jum’at 25 Desember pagi.

Berdasarkan pantauan juga, terlihat jemaat saat hendak memasuki gereja tidak berdesakan dan duduk dengan menjaga jarak. Bukan hanya itu, jemaat juga diminta untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki gereja seeta memakai masker.

Yorga Aciruman, salah seorang jemaat yang ditemui usai ibadah natal mengakui, ibadah misa Natal kali ini sangat berbeda jauh dengan ibadah tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk tahun ini sangat sederhana sekali, jumlah umat yang datang juga tidak sama seperti tahun-tahun lalu,” kata Pemuda 23 tahun itu

Yorga mengaku meski dalam suasana penuh kesederhanaan, namun ia dan jemaat lainnya tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk mengikuti misa Natal di tahun ini.

“Dalam kesederhanan kita tetap bersyukur karena masih bisa mengikuti misa,” demikiannya

Diketahui, tema natal tahun ini adalah Dan mereka akan menamakan dia Imanuel. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.