Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Perangi Narkoba, Kapolres Kobar Dorong Peran Serta Masyarakat

0 58
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkotika menjadi atensi bagi jajaran kepolisian. Untuk memaksimalkan perang terhadap narkoba kepolisian membuka ruang bagi masyarakat untuk berpartisipasi.

Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah menegaskan hal itu disela kegiatan silaturrahmi bersama para jajaran awak media yang berlangsung di Kantor PWI Kobar, Senin (30/11/2020), pagi.

“Pemberantasan narkoba menjadi atensi penting, kami mengajak masyarakat turut berperan dalam pemberantasan narkoba, kalau ada pelaku silakan beritahu kepada kami (polisi-red), termasuk kalau ada oknum polisi yang bermain silakan beri informasi,” kata AKBP Devy Firmansyah.

Ia menerangkan jika ada laporan terhadap anggota yang masuk, maka akan dilakukan pengawasan, bahkan kalau perlu penyadapan sehingga jika memang terbukti, sesuai dengan bukti yang ada maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Penyalahgunaan narkoba merupakan muara dari berbagai kasus kejahatan atau kriminalitas lainnya. Menurut kapolres, dari berbagai pengungkapan yang dilakukan seperti curas, curat, dan sebagainya, 90 persen lebih dipicu maupun berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

Pada kesempatan itu turut dilakukan deklarasi bersama pihak kepolisian dengan tokoh masyarakat, perangkat pemerintahan dan kecamatan untuk sama-sama memerangi peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.