Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Penjual Kembang Api dan Terompet Mulai Jejali Kota Sampit

0 41
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Menyambut pergantian tahun, para penjual kembang api dan terompet mulai menjejali Kota Sampit. Di sejumlah titik pedagang musimam ini bermunculan.

Dari pantauan, di kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) pedagang kembang api mulai bermunculan di kawasan tertentu yaitu kawasan taman kota Sampit hingga di sejumlah jalan seperti Jalan RA Kartini dan Panjaitan. Meskipun tidak menjamur seperti tahun sebelumnya, namun dagangan khas mereka menandakan pergantian tahun akan tiba.

Seorang perempuan, pedagang kembang api yang tidak mau disebutkan namanya mengaku bahwa ia setiap tahunnya memang berdagang kembang api dan terompet di kawasan taman kota.

“Pembeli setiap tahun selalu menurun, meskipun harga kembang api bervariatif dari 5 ribu rupiah hingga 80 ribu rupiah. Sementara harga terompet plastik seharga 15 ribu rupiah,” ucapnya.

Diakuinya, tahun ini pedagang lebih sepi dari tahun kemarin. Begitu juga pembeli, menurun karena pandemi.

“Pembeli kebanyakan anak-anak, semoga cuaca mendukung. Apabila hujan nanti nya kami kesusahan menutup gerobak jualan,” kata perempuan berumur 45 tahun itu, Minggu 27 Desember 2020

Sementara itu, pemerintah setempat telah mengeluarkan surat edaran bahwa seluruh objek wisata di Kotim ditutup sejak tanggal 30 Desember hingga 2 Januari 2021. Bahkan, pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan untuk tidak melakukan pesta pada pergantian tahun nantinya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.