Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Pengusaha Nasional Abdul Rasyid AS Ajak Milenial Jadi Pengusaha

0 973
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pengusaha Nasional asal Pangkalan Bun H. Abdul Rasyid AS beberapa kali mengundang milenial berkunjung ke perkebunan kelapa sawit dan peternakan sapi miliknya. Hal itu dilakukan sebagai upaya menggugah minat untuk berkecimpung dalam dunia usaha.

Dengan bersemangat H. Abdul Rasyid AS memberikan motivasi dan tips agar milenial berani berwirausaha. “Jadi tujuan saya mengundang kalian ke kebun dan peternakan sapi milik saya ini bukan bermaksud pamer. Namun saya sangat menginginkan semakin banyak putra dan putri dari Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya harus berani berwirausaha,” jelas H. Abdul Rasyid AS.

Lanjut H. Abdul Rasyid, saat ini banyak investor besar dari luar negeri datang ke Indonesia untuk membuka usaha. “Sedangkan ditempat kita, mayoritas pelaku usaha hanya bisa berusaha skala kecil saja. Sementara bidang usaha yang besar banyak dilakukan orang dari daerah dan negara lain,” jelas H. Abdul Rasyid AS.

Iklan Tengah Berita KPU

Menurutnya, ia tidak ingin suatu saat nanti masyarakat lokal Kalteng hanya bisa melakukan bidang bisnis yang kecil saja. Seperti di negara-negara lain, saat ini banyak betmunculan anak muda yang berani berwirausaha.

“Saya selalu memotivasi generasi milenial, beranilah bermimpi besar. Terus belajar dengan rajin, selalu memotivasi diri dan tidak takut akan jatuh bangunnya selama melakukan usaha. Lantaran saya sendiri berasal dari desa di daerah Rantau Pulut Kabupaten Seruyan. Karena saya berani mencoba dan tidak mau menyerah bila mengalami kesulitan atau kegagalan, akhirnya saya bisa mencapai keberhasilan, berkat kegigihan,” jelas H Abdul Rasyid AS.

Ia mengatakan bahkan keberhasilan atas ide yang terlontar dari dirinya dan kemudian direalisasikannya hingga berhasil, hingga menarik minat banyak pihak untuk mempelajarinya, bahkan diakui orang lain merupakan ide milik orang tersebut.

“Misalkan program Integrasi Sawit Sapi. Awalnya saat saya lontarkan ide tersebut dan PT Sulung Ranch mulai beroperasi tahun 2006, pemerintah Kabupaten Kobar saat itu sedikitpun tidak pernah meliriknya,” jelasnya.

Namun saat progran tersebut ternyata dianggap sukses dan menarik minat banyak pakar dan berbagai daerah mengunjungi PT. Sukung Ranch untuk belajar hal tersebut, tiba-tiba belakangan ini dalam suatu kesempatan mengakui ide tersebut adalah ide miliknya.

“Tentunya hal yang diucapkan oleh orang tersebut adalah tidak benar. Jadi ayo kita mulai berwirausaha, motivasi diri dan keluarkan ide-ide kreatif untuk membangun kewirausahaan,” katanya.

“Sebagai masyarakat Kalteng ayo bersama kita berkecimpung dalam dunia bisnis kewirausahaan, agar bisa menjadi tuan rumah di tanah sendiri dan tidak menjadi penonton atas keberhasilan dari negara lain yang berbisnis di tanah kita ini,” ajak H. Abdul Rasyid AS

Dalam kunjungan tersebut, kaum milenial yang terdiri dari mahasiswa dan anggota organisasi pemuda dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Lamandau dan Seruyan yang melihat secara langsung dan belajar di Perusahaan yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group yaitu PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk begitu antusias. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.