Ultimate magazine theme for WordPress.

Pengusaha Asal Kobar Salurkan Zakat 500 Ton Beras untuk 9 Kabupaten di Kalteng  

0 255
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021, pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), H Abdul Rasyid menyalurkan sebanyak 500 ton beras  yang distribusikan ke 9 kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, Senin (12/4/2021).

Beras tersebut merupakan zakat yang rutin dilakukan oleh keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan Hj Nuriyah setiap bulan ramadhan. Pemilik CBI Group tersebut memang tidak pernah absen untuk menyalurkan zakatnya setiap bulan Ramadan ke masyarakat Kalimantan Tengah.

Anak H Abdul Rasyid AS, Ernis Desidistrisna yang juga bendahara Yayasan mewakili keluarga menyerahkan dan melepas pendistribusian zakat tersebut bersama Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, dan Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudi Kurniawan dari Gudang CBI Pasir Panjang.

Iklan Ramadan BPN

Diawali secara simbolis, penyerahan beras zakat kepada Ketua Baznas Kobar, Kades Pasir Panjang dan juga Lurah Mendawai.

Iklan Travel

Ernis Desidistrisna berharap zakat tersebut dapat memberikan manfaat dan berkah untuk penerimanya, serta membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 saat ini.

“Korban keganasan virus ini sudah menyebar ke seluruh pelosok dunia bahkan sampai korban jiwa pun telah banyak berjatuhan. Dampak putaran kehidupan juga sangat terasa semua sendi-sendi merasakan dampak dari pandemi virus ini,” kata Ernis.

“Ekonomi dunia nyaris hancur kehidupan di dunia seperti di dalam penjara serba terbatas atau dibatasi. Namun pada pagi ini kami juga sangat bersyukur karena kami masih bisa terus berbagi kepada sesame,” jelasnya.

“Melalui Zakat harta keluarga besar H Abdul Rasyid dan Hj Huriyah ini kami berharap dapat membantu masyarakat yang masih terdampak dari pandemi virus Corona ini. Kami berharap zakat yang berupa beras ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi musibah yang masih terus berlangsung ini,” tutupnya.

Sementara Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan keberadaan pengusaha lokal seperti H Abdul Rasyid AS menjadi sebuah berkah untuk masyarakat Kalteng. Hal tersebut terbukti dengan kepedulian beliau setiap tahun membantu masyarakat Kobar dan Provinsi Kalteng melalui penyaluran zakat fitrah saat bulan ramadhan serta penyaluran hewan qurban saat Idul Adha. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.