Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Pengurus ESI Kotim Silaturahmi Ke Koni, Penjaringan Atlit Akan Dimulai

86
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sejumlah pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersilaturahmi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) setempat. Jum’at, 11 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, pengurus ESI Kotim yang diketuai oleh Nur Firmansyah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Koni Kotim. Menurut Ahyar Umar, ketua Koni Kotim, pihaknya memberikan SK tersebut atas dasar mandat dan Berita Acara (BA) pembentukan Cabang Olahraga (Cabor) ESI Kotim.

“Pada dasarnya pemberian SK ini terbit atas mandat dan BA pembentukan Cabor ESI Kotim yang kami terima,” kata Ahyar, Sabtu, 12 Juni 2021.

Dirinya juga menekankan bahwa ESI Kotim juga telah mendapatkan surat rekomendasi dari ketua Koni Kotim. Sehingga dalam waktu dekat mereka akan melakukan penjaringan atlit.

“Dasarnya hasil rapat Kotim Kotim dan semua Cbaot unuk segera melakukan penjaringan atlit menjelang persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang,” kata Ahyar

Iklan Duka Cita

Saat ini, Koni Kotim membawahi 32 Cabor. Sedangkan pada Porprov nantinya hanya ada 28 Cabor yang akan diikut sertakan pada September 2022 mendatang.

“Jika permintaan Bupati Kotim untuk mengundur Porprov pada 2022 dikabulkan. Maka akan kita laksanakan, tetapi jika tidak maka kita akan laksanakan sesuai jadwal,” demikiannya

Belum lama ini pengurus ESI Kotim juga berkesempatan menyampaikan persiapannya menjelang Porprov kepada Bupati Kotim Halikinnor.

Comments are closed.