Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pendukung Ben-Ujang Geruduk KPU Gara-gara Isu Kotak Suara “Dimaling”

0 51
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Puluhan massa pendukung paslon Ben Brahim – Ujang Iskandar mendatangi Kantor KPU Palangka Raya, sore tadi. Massa datang untuk mempertanyakan kotak suara yang bawa pergi sekelompok orang.

Massa mengaku melihat sekelompok pengendara sepeda motor membawa kotak suara dari kantor KPU. Pemandangan itu sempat diabadikan beberapa pendukung Ben-Ujang.

Gara-gara kejadian itu muncul isu kotak suara “dimaling”. Belakangan diketahui ternyata kotak suara itu adalah kotak suara lama yang dipinjam untuk keperluan pemilihan BEM UPR.

Ketua Tim Relawan 01 Riban Satia, melihat kenyataan ini sebagai momen yang kurang tepat, jika kotak suara dipinjam oleh BEM UPR untuk keperluan pemilihan presiden mahasiswa. Pasalnya, saat ini, proses penghitungan suara masih berlangsung.

Saat pengangkutan kotak suara itu pun dinilai kurang rapi. Sampai-sampai relawan dari pihaknya berhasil mengabadikan momen mahasiswa dengan mengendarai sepeda motor membawa kotak suara dari KPU Kota.

“Berdasarkan bukti itulah, massa dari kubu 01 menggeruduk KPU Kota Palangka Raya untuk meminta pertanggungjawaban,” katanya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah mengatakan hal ini terjadi hanya karena salah paham dan kurangnya komunikasi. Kata dia, kotak suara yang dibawa adalah kotak suara lama dan bililk suara lama yang dipinjam oleh BEM UPR untuk keperluan pemilihan Presma BEM Unpar pada tanggal 17 Desember 2020.

“Dan itu sudah diketahui oleh pihak keamanan dan KPU Kota Palangka Raya serta BEM UPR juga memasukkan surat pemberitahuan. Kotak Suara yang dipinjam sebanyak 10 kotak dan 20 bilik suara,” jelasnya.

Menurut Ngismatul, BEM Unpar sendiri memang rutin meminjam kotak dan bilik suara lama dari KPU Kota untuk dipakai pada pemilihan Presma BEM Unpar.

“Momennya saja yang kurang tepat karena bertepatan dengan Pilkada 2020,” kata Ngismatul.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.