Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Penampakan 2 Bayi Beruang Madu yang Ditemukan Warga di Tepi Hutan Kotim

0 110
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) pos jaga Sampit akan merehabilitasi dua ekor beruang madu yang diserahkan oleh warga bernama Ridlo. Ke dua bayi beruang itu didapatkan di tepi hutan Desa Kapuk Kecamatan Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur (Kotim).

 

Menurut keterangan dari komandan BKSDA pos jaga Sampit, Muriansyah, dua ekor beruang madu yang diperkirakan baru berumur satu minggu itu diserahkan karena kasihan melihatnya tanpa sang induk.

“Karena kasian dan kebetulan akan ke kota Sampit, bayi-bayi beruang tersebut dibawanya dan diserahkan ke petugas BKSDA pos Sampit. Sehingga sesuai arahan pimpinan, hari ini, Minggu, tanggal 27 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB bayi- bayi Beruang dan satu ekor buaya muara serahan warga pada tanggal 21 Desember 2020 diantar ke kantor SKW II Pangkalan Bun,” ungkap Muriansyah.

Muriansyah membeberkan, rencananya setibanya di Pangkalan Bun, Buaya akan langsung dilepasliarkan di kawasan Suaka Marga, Lamandau, tepatnya di sungai Teringin.

“Bayi beruang ini sebelum dilepasliarkan, terlebih dahulu akan direhabilitasi. Gunanya untuk mengajarkan banyak hal agar saat dilepasliarkan, bisa survive di alam liar,” demikian Muriansyah. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.