Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemuda Muara Teweh Galang Dana untuk Korban Kebakaran, Rp 21 Juta Terkumpul

0 68
WAROUENG SOELTAN PANJANG

MUARA TEWEH – Aksi penggalangan dana dilakukan oleh sejumlah organisasi kepemudaan di Muara Teweh, Barito Utara sejak 12 September 2020. Hasilnya sebanyak Rp 21 juta lebih dana terkumpul hingga 17 September 2020.

Penggalangan dana tersebut diperuntukkan korban kebakaran yang terjadi di Desa Bintang Ninggi 1, Barito Utara yang terjadi belum lama ini. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, api menghanguskan 4 rumah dan 8 kepala keluarga yang terdampak.

Organisasi yang turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barito Utara, Relawan Desa Bintang Ninggi 1, Komunitas Suara Alam Borneo, Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin, BEM Polimat Muara Teweh, dan HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh serta Karang Taruna Barito Utara.

Sekretaris Karang Taruna Barito Utara, Saleh Purwanto SE mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan selama lima hari sejak tanggal 12 September.

Penggalangan tersebut, dilakukan setelah pihaknya meninjau Desa Bintang Ninggi 1 bersama dengan Ketua Karang Taruna Barito Utara, Roby Cahyadi SH, Kabid POP Kartar Haidir Ali SE dan Ketua Komsat HMI Lafran Pake Muara Teweh Rois Aulia pada tanggal 11 September.

“Kades Bintang Ninggi 1, Efri Budi, kala itu meminta bantuan untuk bisa membantu aksi panggalangan dana, bersama-sama para pemuda Bintang Ninggi 1,” kata Saleh Kamis 17 September 2020 sore di Muara Teweh.

Tambahnya, pihaknya langsung menggalang aksi dan di koordinatori oleh Ketua RMPB Barut Dayat Salikin, Ketua HMI Komisariat Lafran Pane Muara Teweh Rois Aulia, dan Ahmad Abdiansyah dari Bintang Ninggi 1 termasuk dirinya sendiri.

Dia mewakili seluruh relawan dan juga pemerintah Desa Bintang Ninggi 1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang sudah menyumbang secara suka rela.

“Alhamdulillah sebanyak Rp 21.344.500, selama lima hari aksi, dan sebagaimana yang disampaikan Kades Bintang Nijggi 1 waktu itu pihaknya akan membagunkan rumah sederhana bagi warga yang jadi korban kebakaran,” tutupnya.(saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.