Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkab Mura Programkan 10 Sarjana Tiap Desa, Heriyus: Pemuda Harus Manfaatkan

0 99
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, saat ini sedang serius membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk di pedesaan. Harapannya dari SDM yang nantinya sudah jadi akan membangun di desa nya masing-masing.

Pembangunan SDM tersebut merupakan program mensarjanakan atau S1 bagi pemuda di Kabupaten Murung Raya. Program tersebut yakni menargetkan setidaknya minimal 10 sarjana setiap desa.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus, SE mengatakan sangat mendukung program tersebut dan mengapresiasinya. Selain dari itu, ia juga mendorong agar para cetakan SDM tersebut nantinya dapat kembali untuk membangun daerahnya.

Iklan Ramadan BPN

“Program sepuluh sarjana dalam satu desa, adalah hal yang sangat luar biasa, dan kita tau jika sebagaimana dikatakan oleh Bapak Proklamator Bangsa Soekarno yang mengatakan beri ia sepuluh pemuda maka kan ku guncang kan dunia bisa akan terjadi dengan sepuluh pemuda pemudi yang memiliki SDM S1,” kata Heriyus kepada Intimnews.Com, Jum’at 6 November 2020 di kantornya.

Ketua Komisi II tersebut mengapresiasi kepada Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dan Wakilnya Rejikinnor yang kini memimpin Kabupaten Murung Raya. Politis PDIP juga berharap agar pemuda-pemudi yang mengambil program tersebut, dapat benar-benar fokus kuliahnya, karena dibiayayai dari program pemkab Murung Raya. (Saleh)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.