Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pemkab Mura Diminta Berkreasi Bangun Perekonomian

0 84
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MURUNG RAYA – Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengikuti secara Acara Hari Otonomi Daerah XXV tahun 2021 secara virtual. Kegiatan tersebut mengusung Tema “Bangun Semangat Kerja Dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid 19, Untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kadis Kominfo SP, Danramil dan Wakapolres setempat tersebut digelar di Aula Setda Ged. B Lt. III, Senin (26/04/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa peningkatkan daya saing daerah merupakan dalam rangka memperdayakan otonomi daerah yang berkualitas. “Untuk otonomi daerah yang berkualitas, dibutuhkan pemimpin yang berkualitas,” ucap Ma’ruf Amin.

Iklan Ramadan BPN

Itu semua untuk mewujudkan kualitas dan kuantitas pelayanan, sehingga dapat dirasakan langsung manfaat dari reformasi birokrasi organisasi perangkat daerah sebagai unsur pelaksana kebijakan secara profesional, transparan dan akuntabel.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di daerah, dapat di lakukan dengan semangat kerja gotong royong, selain itu kami menghimbau seluruh pemerintah daerah agar membantu merealisasikan Proses Vaksinasi di seluruh Indonesia serta kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan,” ujar Wakil Presiden.

Iklan Travel

Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian berharap bahwa acara tersebut tidak hanya menjadi acara seremonial, namun harus juga dipahami secara bersama dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang makmur.

“Sistem pemerintahan yang baik dan benar maka akan menghasilkan sumber daya alam dan sumber daya manusia menjadi unggul,”

Desentralisasi merupakan pemberian sebagian kewenangan pemerintah pusat kepada daerah atau otonomi daerah.

Beberapa daerah mencatat kesuksesan, setelah sebelumnya ketergantungan kepada pemerintah pusat. Itu karena hasil pendapatan asli daerah, Badan usaha milik daerah serta penghasilan daerahnya lebih besar dari sumber transfer dari pusat.

“Maka dari itu diharapkan kepada semua kepala daerah untuk berkreasi membangun perekonomian daerahnya yang mandiri dan sejahtera,” tutup Tito.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.