Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Pemkab Kobar Buka Isolasi Desa Rangda

0 476
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pembangunan jalan di pinggiran kota khususnya desa Rangda Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, jalan poros yang menjadi penghubung tiga desa, Selasa (10/11/2020).

Warga kini bisa mencapai pusat kota lebih mudah dan cepat. Selama hampir sekian tahun, jalan dari Dusun Tonam Desa Rangda ke Km 20 jalan raya Kolam akan lebih mudah dilalui.

Kepala Desa Rangda, Muhammad Umar mengatakan, pembangunan jalan poros ini nantinya akan jadi penghubung di tiga desa, yakni Desa Rangda, Desa Sulung, dan desa Kenambui.

Iklan Tengah Berita KPU

“Pembukaan jalan awal, lebar 15 meter dan rencanya lagi akan kami buka 20 meter, mumpung masih belum ada pemukiman, artinya jalanya masih bebas,” kata Muhammad Umar.

Lanjut Umar, untuk pembangunan baru berjalan lima hari dan sudah hampir 3 km yang terbuka. Lokasi dari Dusun Tonam Desa Rangda tembusnya ke km 20 jalan raya Kolam nantinya. “Untuk anggaran pihak desa swadaya menggunakan bantuan pihak ketiga yaitu dari kelompok tani dan CSR PT.SSMS Tbk. ( CBI ),” ucapnya.

“Harapan kami dengan terbukanya jalan ini, otomatis akan meningkatkan dari segi perekonomian, pendidikan, informasi dan yang tidak kalah penting percepatan aliran PLN ke desa kami yg selama ini belum tersentuh PLN,” imbuhnya. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.