Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Pemkab Kobar akan Kaji CFD Agar Bisa Bangkitkan UMKM

0 214
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, mendengarkan aspirasi dan masukan para pengunjung dan pedagang di CFD Jalan Samari, Sport Center, Minggu (15/11/2020) pagi. Para pedagang meminta CFD diformulasi lebih baik untuk meningkatkan pendapatan.

“Kami dengarkan semua keluhan pedagang dan warga. Tujuannya agar warga bisa menikmati CFD. Dan di sisi lain UMKM bisa bangkit,” ujar Ahmadi.

Kata dia, tujuan utama dibukanya CFD di masa pendemi adalah untuk mengurangi polusi udara. Mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolah raga dan juga sebagai tempat rekreasi keluarga dan kuliner.

Iklan Tengah Berita KPU

Selain itu CFD harus menghidupkan UMKM di tengah ekonomi yang sulit akibat dampak Covid-19.

“Banyak hal yang kami temukan di lapangan, dari berbagai informasi dari para pengunjung dan pelaku UMKM menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan lebih lanjut,” katanya.

Diakuinya, banyak keluhan baik dari pelaku usaha, warga dan masyarakat umum khususnya pengguna jalan yang melintas di CFD Jalan Samari. Keluhan muncul karena masalah jarak dan sepinya pengunjung.

“Keluhan tersebut kemudian akan ditampung dan ditangani bersama oleh muspika kecamatan Arsel dan Pemkab. Hasilnya nanti bagaimana disepakati atau tidak ada aturan tegas yang mengatur para pedagang”, ucap Ahmadi Riansyah.

CFD sendiri digelar di kawasan Sport Center Jalan Samari Kelurahan Madurejo. Tempat tersebut merupakan lokasi baru setelah sebelumnya dipindah Pemkab Kobar dari bundaran Pancasila sepanjang Jalan HM Rafii. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.