Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pembentukan Provinsi Kotawaringin Didukung Praktisi Pendidikan non Formal Sampit

0 280
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, – SAMPIT – Dukungan terhadap rencana pemekaran provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi Provinsi Kotawaringin terus mengalir deras dari berbagai pihak dan kalangan, khususnya dari kalangan praktisi pendidikan non formal. Pemekaran Provinsi dinilai sangat diperlukan dan suatu keniscayaan untuk percepatan pemerataan pendidikan di wilayah Kotawaringin.

Deny Hidayat, M.Pd, Tokoh muda Praktisi Pendidikan Non formal di Kotawaringin Timur (Kotim) sangat mendukung upaya pemerintah daerah dan tim presidium daerah persiapan provinsi Kotawaringin untuk segera mempercepat rencana pemekaran provinsi tersebut.

“Pemekaran Provinsi merupakan keniscayaan di daerah Kotawaringin, dari sektor pendidikan pun sangat mendukung baik dari segi sarana dan Sumberdaya yang ada disini, tentunya harapan kami rencana pemekaran ini dapat memberikan percepatan pemerataan akses pendidikan baik di daerah pedesaan maupun perkotaan nantinya.” tutur Deny, Minggu 17 Januari 2021

Daerah Kotawaringin memang saat ini memiliki perguruan tinggi swasta dan berbagai lembaga pendidikan di segala tingkatan serta jalur pendidikan yang sangat memadai. Sehingga dari segi Sumberdaya Manusia (SDM) dan tingkat pendidikan masyarakatnya sudah sangat layak untuk dimekarkan menjadi Provinsi Kotawaringin.

“Dukungan dan kajian-kajian akademis dari sektor pendidikan tentunya menjadi salah satu tolak ukur kesiapan masyarakat di daerah Kotawaringin agar siap nantinya jika pemekaran provinsi Kotawaringin segera terwujud,” demikian Deny.
(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.