Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pelanggar Prokes di Sampit Langsung Dirapid Antigen

0 34
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur (Kotim) tengah melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di kota Sampit.

Penegakan Protokol Kesehatan Kali ini berbeda dari biasanya. Tim Satgas Covid-19 melaksanakan giat yustisi gabungan dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mematuhi Prokes seperti memakai masker. 

“Sebanyak 41 orang pelanggar langsung mendapat pemeriksaan Rapid Antigen di tempat. Sebelumnya para pelanggar hanya dibina, dan diberikan hukuman agar ada efek jera. Namun hal tersebut dirasa kurang efektif dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan yang diberlakukan,” kata Sidik, anggota Satgas, Kamis 25 Februari 2021

Iklan Ramadan BPN

Giat tersebut bekerjasama dengan tim Labkesda dan Puskesmas terdekat. Namun disamping itu para petugas selalu dituntut agar mengutamakan sikap humanis namun tegas.

“Diharapakan kedepannya masyarakat akan lebih sadar dan patuh pada protokol kesehatanyamg diberlakukan pada saat pandemi ini,” demikiannya

Operasi yustisi itu dilaksanakan di Jalan Muchran Ali Sampit, yang juga posisinya berdekatan dengan Puskesmas Baamang 1. (*)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.