Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pejuang Agraria James Watt Dibebaskan, “Panjang Umur Perjuangan” Bergema

0 578
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Salah satu pejuang agraria asal Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur (Kotim) James Watt telah resmi dibebaskan demi hukum oleh Mahkamah Agung (MA) tertanggal 28 Desember 2020. Menurut kerabatnya, Dicki Artanto, James Watt dijemput siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Dicky menyebut saat menjemput James ia didampingi sejumlah warga Desa Penyang dan perwakilan organisasi masyarakat. Ia juga mengatakan bahwa saat ini keadaan James dalam kondisi yang sehat.

“James Watt telah dibebaskan, tadi siang. Sekarang kita sedang di kota Sampit. Selanjutnya kita akan pulang ke kampung halaman. Terima kasih seluruh pihak yang membantu. Panjang umur perjuangan,” kata Deki, saat dikonfirmasi, Senin 28 Desember 2020

Iklan Ramadan BPN

Sebelumnya, James Watt bersama dua temannya yakni Hermanus dan Dilik ditangkap atas tuduhan pencurian buah sawit. Padahal tanah tersebut sedang dalam proses sengketa dan berada di luar HGU Perusahaan PT. Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP).

Sedangkan Dilik telah dibebaskan sejak tujuh bulan lalu. Sementara Hermanus meninggal pada saat dalam masa tahanan diduga karena sakit. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.