Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Peduli Orangutan Sedunia, PT Korintiga Hijaukan Bukit Batu Galugur

0 58
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin) bekerja sama dengan PT Korintiga Hutani, Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau dan Orang Utan in Not.e. menyelenggarakan kegiatan edukasi dan konservasi berupa penghijauan di Kawasan Bukit Batu Galugur dan Lomba Melukis Baju, Selasa (24/11/2020).

Orangutan Caring Week merupakan pekan peduli orangutan sedunia yang diadakan setiap bulan November tiap tahunnya. Kegiatan ini untuk memusatkan kelestarian orangutan dan habitatnya serta keanakeragaman hayati di kawasan hutan hujan tropis Indonesia.

Kegiatan kali ini mengambil tema “Protecting Biodeversity For A Healthy Planet” dan dipusatkan di Desa Bhina Bakti Sematu Jaya Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah.

Diwakili oleh Budi Pitaya, selaku Manager Divisi Lingkungan PT. Korintiga Hutani turut serta dalam berbagai aktivitas berkaitan dengan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan penanaman/penghijauan, PT. Korintiga Hutani memberi bantuan bibit pohon buah lokal dan pohon peneduh sekaligus bersama-sama melakukan penanaman 300 bibit pohon di kawasan Bukit Batu Galugur, Desa Bina Bhakti dan Hutan Kota Nanga Bulik Kabupaten Lamandau.

Kegiatan penanaman/penghijauan Bukit Batu Galugur dilakukan terkait dengan rencana pemerintah Kabupaten Lamandau dan pemerintah Desa Bina Bhakti yang akan menjadikan kawasan bukit ini sebagai kawasan wisata alam.

Ia juga mengharapkan kegiatan ini dapat menciptakan perubahan positif untuk lingkungan sekitarnya. Dengan dijadikannya Bukit Batu Galugur sebagai kawasan wisata yang ramah lingkungan diharapkan ke depan keberadaan kawasaan wisata ini dapat berdampak baik terutama untuk ekonomi masyarakat Desa Bina Bhakti dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan edukasi dan konservasi ini diharapkan selain dapat menghijaukan kawasan bukit tersebut juga diharapkan sebagai sarana informasi kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga dan melindungi keberadaan orangutan, keanekaragaman hayati dan habitatnya di Kabupaten Lamandau,” ungkap Budi Pitaya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.