Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

PDIP Usung Petahana di Kalteng?

0 1.727
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Simpang siur tentang siapa yang akan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pilkada Kalimantan Tengah mulai menemukan titik terang. Kabarnya Rekomendasi pemilik 12 kursi di DPRD Kalteng tersebut akan jatu ke petahana, Sugianto Sabran.

Salah satu petinggi DPP PDIP, Prof Rokhmin Dahuri menyatakan bahwa rekomendasi PDIP dalam Pilgub Kalteng hampir pasti diberikan ke Sugianto Sabran yang juga saat ini menjabat Gubernur Kalimantan Tengah.

“Kami di DPP menila bahwa Pak Sugianto adalah Gubernur yang berhasil, itu terbukti pada periode pertama menjabat sebagai Gubernur,” kata Rokhmin dalam wawancara sebuah tv.

Iklan Tengah Berita KPU

Pernyataan Rokhmin ini menjawab teka-teki di maysarakat siapa figur yang akan diusung oleh PDIP.

Diakui Rokhmin, ada beberapa alasan lain sehingga PDIP berpihak ke Sugianto Sabran. Selain karena keberhasilannya selama menjabat Gubernur Kalimantan Tengah, juga dianggap sebagai kadera yang lama. “Sebelum menjadi Gubernur pernah duduk di DPR lewat partai PDIP,” katnya.

Selain itu, hasil survey juga menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat menganggap Sugianto adalah figur yang baik, telihat dari tingkat kepuasan masyarakat.

Selain itu, orang tua Sugianto, H sabran Afendie Ahmad juga dianggap sebagai tokoh politik di PDIP. H Sabran pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kobar selama dua periode.

Bahkan saat ini, saudara Sugianto Sabran yakni Agustiar Sabran juga duduk di DPR-RI dari PDIP. Hj Maryani Sabran juga merupakan anggota DPRD kalteng dari PDIP.(din)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.