Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

PDIP Rekom Anak Jokowi Jadi Cawalkot Solo

0 123
WAROUENG SOELTAN PANJANG

 

INTIMNEWS.COM – DPP PDI Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan pasangan yang akan diusung dalam Pilwalkot Solo 2020. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan, partainya bakal mengusung Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawalkot dan Teguh Prakosa sebagai calon wakil walkot Solo 2020.

Pengumuman ini disampaikan Puan Maharani secara virtual. Saat mengumumkan, ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan politikus senior PDIP Pramono Anung bersama Puan. Pengumumkan disampaikan dari kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat (17/7). “Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan Maharani seperti dikutip dari Kumparan.

Sementara itu, Gibran dan Teguh Prakosa menerima rekomendasi tersebut dari kantor DPD PDIP Jawa Tengah yang berada di Semarang secara virtual. Gibran dan Teguh berangkat bersama dari DPC PDIP Solo ke Semarang siang tadi.

Sebelum berangkat, Gibran meminta doa agar segara proses pemberian rekomendasi lancar. Dalam kesempatan itu, ia mengaku juga sudah punya chemistry dengan Teguh Prakosa.

“Sangat bersyukur ini suatu kehormatan bagi saya. Mungkin saya di belakang saja. Pokoknya nanti setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi yang lebih intensif dengan jajaran DPC PDIP dan mengikuti arahan Pak Ketua DPC,” ujar Gibran di Solo.

“Yang jelas ini setelah diumumkan nama berdua mendapatkan undangan, kan sudah kelihatan chemistry-nya. Itu saja yang penting itu,” lanjut dia.

Acara pemberian rekomendasi Pilkada 2020 oleh PDIP kali ini digelar secara virtual karena adanya pandemi COVID-19. Selain Megawati, Puan, dan Pramono, petinggi PDIP lain seperti Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua Bappilu Bambang Wuryanto juga mengikuti acara pemberian rekomendasi secara virtual dari Jakarta.

Sementara itu, calon-calon yang akan menerima rekomendasi mengikuti acara ini melalui teleconference lewat kantor DPD PDIP di masing-masing wilayahnya. (int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.