Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Patut Ditiru! Biaya Masih Bergantung Sama Orang Tua, Tapi Rutin Bagi Takjil Gratis

0 155
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Berbagi tidak hanya dilakukan oleh orang yang sudah berpenghasilan tetap. Namun aksi berbagi juga ternyata bisa dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar yang selama ini sebagian besar masih bergantung sama orang tua.

Namun keterbatasa tersebut, tidak menjadi penghalan bagi mahasiswa dan pelajar yang tegabung dala Ikatan Pelajar Mahasiswa Kotawaringin Timur (IPMK) Palangka Raya. Buktinya IPMK melaksanakan kegiatan berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan 1442 H. Kegiatan yang diselenggarakan hari Rabu 21 April 2021 tersebut di laksanakan di lingkungan kampus Universitas Palangka Raya.

Mahfudz selaku kepala Bidang kerohanian dan penanggung jawab pembagian takjil gratis ini mengungkapkan,

Iklan Ramadan BPN

“Kegiatan membagikan takjil tersebut dalam rangka menjalankan program kerja IPMK Palangka Raya, selain itu untuk menjalin sialturahmi dan kekeluargaan pengurus serta memanfaatkan momentum untuk saling berbagi di bulan ramadhan,” ujar Mahfudz, Kamis (22/4/2021).

Mahfudz menyebut kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Iklan Travel

“Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian IPMK Palangka Raya yang di pimpin oleh Hindrianur selaku ketua Umum IPMK Palangka Raya, terhadap sebagian masyarakat Palangka Raya yang terdampak secara ekonomi akibat Covid yang berlangsung sudah cukup lama,” jelasnya yang juga menjadi penanggung jawab kegiatan.

Dalam pelaksanaannya, setiap orang yang terlibat  membagikan takjil tetap memperhatikan intruksi sosial distancing, serta menggunakan masker.

“Biasanya yang datang untuk mengambil takjil disini dari kalangan Mahasiswa,tukang parkir, pedagang kecil, pedagang keliling, ojek online hingga masyarakat yang melintas di depan Kampus Universitas Palangka Raya,” imbuh Mahfudz.

Sementara itu, Hindrianur selaku ketua Umum IPMK Palangka Raya berharap kegiatan berbagi takjil tersebut dapat menjadi amalan kebaikan serta memberi manfaat untuk masyarakat sekitar.

“Hal ini juga merupakan aksi kebaikan di bulan penuh rahmat ini yaitu dengan menberikan menu berbuka puasa di bulan Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.  Apalagi disaat sedang dilanda wabah virus Covid-19,” tegas Hindri.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.