Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Pasien Corona Meninggal di Kobar Meningkat, Dokter Forensik Kewalahan

0 30
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Di Kotawaringin Barat (Kobar) kasus pasien positif Covid-19 beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Jumlah kasus pasien meninggal terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, juga Terus bertambah.

Dokter spesialis forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr Erianto mengakui bahwasanya tim forensik saat ini cukup kewalahan dalam pemulasaran jenazah pasien Covid-19.

Menurut dr Erianto, untuk di awal bulan Desember 2020 ini saja sampai dengan hari ini, pihaknya telah menangani 10 jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pernah dalam satu hari bisa dua sampai 3 jenazah yang kami tangani. Tergantung informasi dari ruang isolasi Covid-19,” ucap dr Erianto, Kumar (11/12/2020).

Ia mengungkapkan, jika dilihat dari jumlah timnya ia pun mengaku kekurangan. Namun beruntung dibantu oleh pihak ketiga, sehingga dalam pemulasaran jenazah dapat sedikit terbantu.

“Beruntung kami ada tenaga tambahan dari pihak ketiga, sehingga sangat terbantu. Mengingat kami dalam menjalankan tugas ini tidak lagi mengenal waktu, selalu siap, dari malam sampai subuh,” tuturnya.

Erianto juga menginformasikan, bahwa sebagian besar jenazah pasien Covid-19 rata – rata usianya di atas 30 tahun, dan disertai dengan memiliki riwayat penyakit penyerta.

“Jadi yang kami dapatkan dalam kasus ini rata-rata meninggalnya daripada jenazah yang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan disertai penyakit penyerta, sehingga daya tahan tubuhnya melemah akibat virus tersebut,” ucapnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.