Ultimate magazine theme for WordPress.

Pagi ini Rizieq Penuhi Panggilan Polisi, Memungkinkan Ditahan

0 29
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, JAKARTA- Pendiri Front Pembela Islam, Rizieq Shihab akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, pagi ini. Rizieq akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Dalam tayangan YouTuber Front TV, Jumat kemarin Rizieq mengonfirmasi rencana kehadirannya ke Polda Metro Jaya pagi ini. Ia juga membantah dua kali mangkir dari pemeriksaan.

“Besok pagi (hari ini) saya akan hadir ke Polda Metro Jaya. Akhirnya saya menunjukkan bahwa kita punya komitmen untuk jadi warga negara yang baik, patuh hukum, ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada,” kata Rizieq.

Habib Rizieq kemudian menyinggung soal panggilan pemeriksaan terhadap dirinya. Habib Rizieq membantah dirinya mangkir dari panggilan polisi.

“Yang kedua, saya juga tidak pernah mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya,” ujar Habib Rizieq.

Rizieq mengatakan, dalam dua kali kesempatan panggilan sebagai saksi itu dia selalu mengirimkan pengacara ke Polda Metro Jaya untuk berkoordinasi dengan penyidik soal jadwal pemeriksaan. Habib Rizieq beralasan bahwa dia tidak dapat memenuhi panggilan polisi karena sedang pemulihan.

Ia mengungkap bahwa pada panggilan kedua, pengacara dan penyidik sepakat bahwa Habib Rizieq akan hadir memenuhi panggilan pada Senin (14/11). Namun kata dia, penyidik tidak mau lagi menunda pemeriksaan.

“Tapi karena memang Polda Metro jaya meminta lebih cepat lebih baik menurut beliau, saya terima,” kata Habib Rizieq.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.