Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Nur Aswan: Jangan Melupakan Sejarah di Hari Kesaktian Pancasila

0 40
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dalam memperingati hari kesaktian pancasila yang jatuh pada setiap 1 Oktober, pemerintah daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara virtual kesaktian pacasila di aula Dinas Komunikasi dan Komunikasi (Diskominfo) setempat.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Kotim, Nur Aswan mengatakan bahwa dalam memperingati hari kesaktian pancasila saat ini sesuai dengan intruksi yang ada dan jangan sampai melupakan sejarah.

“Pada tanggal 1 Oktober ini diperingati hari kelahiran pancasila, anak-anak kita yang tidak tahu sejarah bisa mengetahuinya. Pesan kepada generasi muda sejarah jangan dilupakan, momentum hari kesaktian pancasila jangan melipakan sejarah. Banyak-banyak belajar sejarah, dengan belajar sejarah kita bisa memaknai sesuatu,” katanya. 1 Oktober 2020.

Sementara itu, dalam upacara virtual tersebut berlangsung khidmat. Teks Pancasila dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sementara pembacaan pembukaan UUD 1945 dibacakan Ketua DPD, La Nyalla Mattaliti. Adapun pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan Ketua DPR, Puan Maharani.

Ketiga pimpinan parlemen itu hadir fisik di Monumen Pancasila Sakti Jaktim. Sementara sebagai penutup upacara, Menko PMK Muhadjir Effendi didaulat sebagai pembaca doa. Tak ada pidato Jokowi dalam upacara tersebut. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.