Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ngeyel! Polisi Siap Bubarkan Kerumunan Pada Malam Tahun Baru

0 58
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Untuk menjalankan intruksi Polri dalam rangka mencegah dan menekan mata rantai penyebaran Covid-19. Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan menindak tegas kerumunan jika terjadi di kota Sampit dengan membubarkannya.

Hal itu karena meningkatnya kasus warga di Kotim terpapar virus Corona menjadi perhatian khusus pemerintah. Terlebih lagi jika daerah tersebut berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Kantas Polres Kotim, AKP SalahhIdin, bahwa pihaknya akan melakukan patroli bersama instansi terkait saat malam pergantian tahun baru sebagai langkah antisipasi adanya kerumunan massa.

“Kita akan fokus untuk melakukan pengamanan dan antisipasi terjadinya kerumunan. Kalau ada kerumunan akan langsung kita bubarkan saat itu juga, karena berdasarkan edaran pemerintah pada malam tahun baru nanti juga semua tempat hiburan harus tutup pukul 23.00 WIB. Sehingga jika ada yang masih buka di atas ketentutan tersebut, kami akan langsung menindak tegas,” kata Salahhidin, Selasa 29 Desember 2020

Untuk itu pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap di rumah saat tahun baru, agar menghindari munculnya klaster baru. Sementara itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat akan melakukan rekayasa lalu lintas seperti tahun-tahun sebelumnya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.