Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Nakes Pelaksana Vaksinasi Akan Dapat Insentif

0 42
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengupayakan insentif bagi tenaga kesehatan (Nakes) bagi pelaksana vaksin sesuai arahan Kementerian Keuangan.

“Terkait insentif nakes pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut, kami masih melakukan penyesuaian anggaran. Sesuai arahan Kementrian Keuangan,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Minggu, 14 Februari 2021. 

Hal tersebut dilakukan, karena pemerintah daerah harus menyiapkan pembiayaan insentif nakes. Sebagai upaya efektivitas dalam penanganan Covid-19 di daerah ini. Dengan harapan bisa tertangani nantinya, dan pandemi segera berakhir. 

Sementara ini, pihaknya belum bisa menentukan berapa insentif yang akan diberikan kepada nakes tersebut. Namun yang pasti, masih diupayakan agar segera terwujud. 

“Mudah-mudahan semuanya lancar, sehingga arahan Kementrian Keuangan bisa segera dilaksanakan,” kata Multazam.

 Selain itu, operasional vaksinasi dan antisipasi kejadian ikutan paska imunisasi juga akan disiapkan dananya. Karena proses vaksinasi masih berlangsung hingga saat ini. 

Anggaran 2021 ini kembali dilakukan refocusing, guna penangan Covid-19. Sehingga, anggaran yang belum teralokasikan guna kepentingan vaksinasi akan disesuaikan. Sehingga vaksinasi tetap berjalan dengan baik. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.