Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Nabi Muhammad SAW Melarang Umatnya Bernapas dalam Gelas Saat Minum

0 89
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Islam telah mengatur sedemikian rupa mengenai adab makan dan minum. Sebagai Muslim yang taat, sudah sepatutnya untuk selalu mengikuti berbagai perintah dan ajaran yang ada di dalam Alquran dan hadis. Terutama yang ada di dalam Alquran, sebab itu adalah pedoman bagi kehidupan umat Muslim.

Kita semua tahu, bahwa makan dan minum memiliki adab yang seharusnya kita praktikkan. Seperti mengkonsumsi hidangan yang halal, membaca bismillah ketika makan dan minum, dan membaca alhamdulillah ketika selesai melakukannya.

Nabi Muhammad SAW juga telah memberikan tuntunan terhadap banyak hal. Itulah mengapa, beliau telah memberikan contoh kepada umatnya tentang menjaga kesehatan. Yap, salah satunya cara meminum air.

Iklan Tengah Berita KPU

Dalam hal ini, pernahkah kamu mengetahui bahwa Nabi Muhammad SAW melarang umatnya untuk bernapas dalam gelas ketika sedang minum?

Dilansir dari berbagai sumber pada Minggu (5/7/2020), ada sebuah hadis yang menjelaskan hal tersebut. “Apabila kalian minum, janganlah bernapas di dalam gelas, dan ketika buang hajat, janganlah menyentuh kemaluan dengan tangan kanan.” (HR. Bukhari 153)

Hadis tersebut menjelaskan bahwa ketika minum, seharusnya kita tidak bernapas di dalam gelas. Rupanya, ini juga berkaitan dengan kesehatan. Di mana manusia bisa saja akan menghirup kembali gas karbon dioksida yang telah dilepaskan tubuh dan ini bisa membahayakan bagi tubuh mereka sendiri.

Kamu jadi bisa tahu kan, bahwa Nabi Muhammad SAW telah menuntun kita dengan baik, terutama bagaimana adab meminum air. (int)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.