Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Musrenbangdes Tumbang Danau Dihadiri Babinsa

0 60
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Musrembang Desa Tumbang Danau, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas Tahun Anggaran (TA) 2020 tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) perubahan TA 2020 dan Musrenbangdes TA 2021, 6 Oktober 2020 dihadiri oleh Babinsa Koramil-1016-03/Sepang.

Camat Mihing Raya Christopel Helman dalam musrembang meminta rencana kegiatan yang belum terealisasi agar masuk ke tahun pembahasan 2021.

“Bilamana ada kegiatan yang masih tertunda dalam TA 2021 dapat diusulkan kembali menjadi prioritas di RKPDes 2021. Saya harapkan usulan dari masing masing Ketua RT dapat terakomodir dengan skala prioritas. Kami harapkan pelaksanaan Musrenbangdes dapat terselenggara dengan tertib dan lancar, untuk kemajuan desa Tumbang Danau,” katanya.

Iklan Tengah Berita KPU

Kata dia, perubahan Musrenbangdes RKPdes dikarenakan adanya pengalihan anggaran yaitu untuk penanganan Covid-19, sehingga program kerja pemerintah Desa tidak dapat dilaksanakan hal ini juga demi kesepakatan rencana tahun lalu.

“Adapun program Desa yang sudah direncanakan namun tertunda karena adanya penanganan wabah Covid-19 kami dari Pemdes mohon maaf, kiranya bisa dimaklumi karena hal tersebut juga untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Pelaksanaan RKPDes perubahan, sebagaimana sesuai instruksi Kementerian Desa dalam rangka penanganan Covid-19 baik adanya pengadaan barang maupun BLT DD. “Silahkan dimusyawarahkan dengan baik untuk rencana pembangunan di tahun 2021, apa saja yang menjadi skala prioritas untuk direalisasikan di tahun 2021,” tutupnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil-1016-03/Sepang, Serda Pransiska, Mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan budaya 3 M, Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, agar warga desa terhindar dari wabah Covid-19.

Serda Pransiska menambahkan dengan Musrenbangdes yang telah di laksanakan di desa Tumbang Danau kecamatan Mihing Raya diharapkan desa Tumbang Danau dapat menggelar rencana dengan adil dam mupakat bersama masyarakat.

“Kedepan dapat melaksanakan perubahan sesuai dengan apa yang telah di sepakati bersama dengan warga masyarakat desa Tumbang Danau sehingga di kemudian hari tidak terjadi penyimpangan atau permasalahan,” Tukasnya. (Redha)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.