Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Murid Terus Bertambah, SDN 1 Baamang Hulu Usulkan Ruang Belajar Baru

0 13
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Jumlah ruang belajar dibanding jumlah murid di SDN 1 Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dianggap tidak sesuai. Solusinya, tambah ruang belajar baru.

Hal itu terungkap pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Baamang Hulu tahun 2022 yang dipusatkan di aula kantor kelurahan setempat, Kamis 3 Desember 2020.

Pada saat musrenbang, perwakilan SDN 1 Baamang Hulu menyampaikan bahwa jumlah rombongan belajar (rombel) tidak sesuai dengan jumlah ruang belajar yang tersedia.

Jumlah murid 360 sedangkan ruangan belajar hanya 8 ruang sehingga diperlukan 4 ruangan baru agar murid bisa belajar dengan nyaman.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kotim Dadang H Syamsu menanggapi usulan tersebut menegaskan bahwa koordinasi sangat diperlukan.

Sebab, menurut Dadang, dirinya selaku perwakilan Dapil II Baamang-Seranau sangat sedikit yang berkoordinasi terutama dalam hal memohon pembangunan sarana dan prasarana di sektor pendidikan.

“Yang sering lakukan koordinasi hanya SMP Negeri 9 Sampit, sekolah lainnya sangat jarang berkoordinasi,” ucapnya dihadapan yang hadir, Kamis 3 Desember 2020.

Terkait SMP Negeri 9 Sampit, tambahnya, tahun 2021 akan ada pemagaran sekolah. Hal itu menunjukan bahwa koordinasi sangat diperlukan mengingat anggaran tersedia melalui APBD Kotim sangat terbatas. (Arifin-BS)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.